This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Perawatan Rambut Sebelum Tidur - Wanita Sehat

Perawatan Rambut Sebelum Tidurbaca96.blogspot.com - Kebanyakan wanita merasa pusing ketika bagun tidur dgn rambut kusut dan berantakan serta cenderung susah diatur dan rusak, jika itu masalahnya jangan cemas ni ada tips untk mengatasinya semoga berguna.
Agar rambut senantiasa berkilau, perawatannya tak sekadar keramas di pagi / sore hari. Di malam hari, rambut jg perlu perawatan khusus. Tujuannya, agar rambut terhindar dari masalah kerontokan dan mudah kusut ketika bangun pagi.

Ingin rambut tetap sehat tiap saat, bahkan ketika baru bangun tidur? Praktikkan beberapa tips, berikut ini:

Hindari: Tidur dgn produk yg masih menempel pd rambut

Lakukan : Bersihkan rambut menjelang tidur.

Jika Anda baru pulang dari pesta di malam hari, sebaiknya bersihkan rambut produk penataan rambut sebelum tidur. Akan lebih baik jika Anda bisa keramas untk membersihkan zat-zat kimia dari kulit kepala. Jika produk penataan rambut dibiarkan menempel saat tidur, ketika bangun pagi rambut akan mudah rontok dan kulit kepala akan terasa gatal.

Hindari : Tidur dgn rambut kusut

Lakukan : Sisir rambut menjelang tidur
Jangan tidur dlm keadaan rambut kusut, karena berisiko patah / rontok. Sisirlah rambut menjelang tidur dgn sisir bergigi jarang. Jangan gunakan aksesori rambut seperti kunciran / jepitan saat tidur. Biarkan rambut terurai agar peredaran darah di kulit kepala menjadi lebih lancar dan rambut selalu sehat.

Hindari : Membiarkan rambut kering

Lakukan : Berikan pelembab
Untuk Anda yg memiliki rambut keriting / kering, mudah patah dan pecah-pecah, sebelum tidur sebaiknya berikanlah rambut pelembab / vitamin. Aplikasikan di ujung-ujung rambut dan bukan di kulit kepala. Hal ni akan membuatnya lebih sehat dan mudah ditata keesokan paginya.

Hindari : Bantal berbahan kasar

Lakukan : Bantal berbahan halus
Jika rambut Anda cenderung sensitif pilih sarung bantal yg berbahan halus, seperti bahan katun / sutra. Saat tidur dan Anda bergerak rambut akan tergesek dgn sarung bantal, jika bahannya kasara akan mudah patah / rontok. Jadi, gunakanlah sarung bantal berbahan lembut.

0 Response to "Perawatan Rambut Sebelum Tidur - Wanita Sehat"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *