This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Olahraga Paling Konyol di Dunia
baca96.blogspot.com - Olahraga adlh merupakan salah satu kegiatan yg paling populer di dunia. Selain menyehatkan tubuh, olahraga jg menjadi kegiatan untk menyegarkan pikiran, refreshing dan menyalurkan hobi. Olahraga seperti sepakbola, basket, renang, tenis, bulutangkis, dll menjadi olahraga yg sangat digemari manusia di dunia ini. Tetapi apakah kamu tahu jika ada olahraga yg aneh bin konyol yg dilakukan di beberapa negara di dunia ini. Simak selengkapnya di bawah ini:


1. Tinju Dengan Catur

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Ada berbagai turunan olahraga tinju di dunia, tapi ada satu yg cukup unik yaitu tinju dgn catur.Olahraga aneh ni merupakan kombinasi dari kemampuan bermain catur dan skill boxing. Karena menggunakan kombinasi dari otak dan otot, olahraga ni sangat baik untk meningkatkan fokus dan kemampuan berpikir seseorang.


2. Hockey Bawah Air

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Hockey merupakan olahraga ketahanan fisik dilakukan di tempat yg datar. Akan menjadi aneh jika olahraga ni dimainkan di bawah air. Cara permainnya persis sama dgn hockey pd umumnya, hanya saja arenanya di bawah air. Di beberapa Negara seperti terutama di Australia, UK, Selandia Baru, dan Afrika, jenis olahraga ni semakin populer.


3. Buzkashi

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Olahraga Nasional Afghanistan, Turkmenistan dan negara-negara Asia Tengah, dgn dua tim berkendara kuda, dgn berusaha memperebutkan domba mati sebagai semacam ‘bola’. Domba mati ni kemudian berusaha dilemparkan ke dlm semacam bak di belakang garis tertentu sebagai gawang. Permaian ni dpt berlangsung beberapa hari lamanya.

Asal Mulal olahraga ni Belum jelas, tapi dianggap sebagai olahraga untk menjaga moral dan semangat pasukan tetap tinggi selama masa perang.

Buzkashi adlh olahraga nasional Afganistan, mirip polo, kecuali dimainkan dgn bangkai seekor anak sapi. Anak sapi / kambing- jika tak ada anak sapi, dipenggal lehernya dan ditempatkan di suatu lubang di tanah.

Para penunggang kuda itu akan berlomba memeperebutkannya, berkuda di sekitar dua tanda dan mengembalikannya ke dlm lingkaran keadilan. Pemenangnya adlh yg berhasil memasukkan anak sapi itu ke dlm lingkaran itu, meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari dua tanda tadi sehingga olahraga ni seperti tak ada batasnya sampai berakhir.

Olahraga ni hingga kini masih populer di Afganistan (kabarnya Taliban jg mengadakannya meski tak sering) dan dikatakan merupakan cerminan spirit orang Afganistan juga.


4. Hockey Dengan Sepeda Roda Satu

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Olahraga unik ni dimainkan dinegara Kanada. Bermain hockey dgn menggunakan sepeda roda satu.inilah caranya dgn menggunakan sepeda roda satu.


5. Pria Melawan Kuda

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Olahraga ni berasal dari negara Wales, Inggris Raya. aturannya adlh dgn cara berlari melintasi pedesaan, siapa yg mengalahkan penumpang kuda pertama ialah pemenangnya.


6. Menyelam Dalam Kubangan Lumpur

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Aturannya adalah, tiap orang diharuskan menyelam dlm kubangan lumpur sejauh 60 yard, siapa yg mencatatkan waktu tercepat, ialah pemenangnya. Rekor dunia tercepat adlh 1 menit 35 detik dipegang oleh Phillip John asal Inggris


7. Kejuaraan Suit, Batu ! Gunting ! Kertas !

Olahraga Paling Konyol di Dunia

he he he ada ada saja, ternyata ada organisasinya lho yakni The U. S. Association of Rock Paper Scissors ( USARPS ) pertandingan kuno ni telah menjadi Liga sejak tahun 2006. Atlitnya badannya sangar dan gede tapi pertandingannya cuman suit Batu! Gunting! Kertas !


8. Lempar Tuna

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Festival Tunarama ni katanya diselenggarakan tiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Meski festival ni sudah punya atraksi-atraksi seperti kompetisi kepleset dan jg balap unta, tapi kompetisi melempar tuna ni adlh yg paling menarik. Untuk memenangkan grand prize $7.000, para kontestannya harus melepaskan seekor tuna dewasa seperti melempar sebuah palu. O, ya ikan tuna yg digunakan di sini adlh ikan tuna yg sudah busuk.


9. Lempar Orang Cebol

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Olahraga ni aslinya dari Australia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yg menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras dimana pemenangnya adlh yg melempar paling jauh. Olahraga ni kemudian dianggap terlalu ofensif dan melecehkan orang cebol dan sempat dilarang. Pendukung olahraga ni sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena menganggapnya justru menghalangi rezeki orang cebol setempat.


10. Cheese Rolling (Guling Keju)

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Sebenarnya olahraga ni sederhana - menggelindingkan sebuah roda berisi keju ke arah kaki bukit dan orang-orang berusaha meraihnya. Resminya atraksi ni bertempat di Gloucestershire di bukit Cooper, sebuah lereng yg cukup curam. Tidak heran yg ikut kebanyakan adlh para pemabuk, yg akhirnya mengakibatkan banyak yg cedera karena meluncur ke bawah kaki bukit yg curam. Pada suatu tahun, dua pertiga kontestan cedera dan tahun 1998, polisi menghentikannya karena alasan keselamatan. Cheese rolling memiliki sejarah yg panjang, mengkombinasikan berebut makanan yg tak masuk akal (mereka memperebutkan sedikit keju yg ditaruh ke dlm sebuah roda kayu) dan melawan larangan dari pemerintah setempat karena resiko cedera kepala dan patah kaki yg serius.


11. Memanggul Istri

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Sang suami akan membawa istrinya di punggung dan berlari melalui berbagai rintangan khusus yg disediakan. Istri yg digendong ternyata bukan berarti istri beneran, istri beneran boleh, tetangga, boleh, siapa aja. Yang jelas akan ada lomba sepanjang 250 meter, dgn dua jebakan lompat dan dua jebakan air. Jika ‘istri’ anda jatuh, berarti anda mendapat hukuman selama 15 detik. Yang jelas, Dennis
Rodman yg pernah main di NBA-Chicago Bulls pernah ikutan lomba seperti ni lho!Awalnya sih sebagai becandaan aja, tapi makin lama makin populer dan akhirnya jadi lomba khusus seperti ini.

Seperti namanya, seorang suami harus memanggul istrinya melewati berbagai medan termasuk lumpur, air, dan halangan-halangan lainnya. Hadiah bagi pemenangnya adlh bir sebanyak berat istrinya. Olahraga ni berasal dari Finlandia dan terinspirasi dari cerita-cerita sejarah. Suatu legenda di abad 19 menyebutkan bahwa pernah orang-orang mencuri para istri dari desa-desa tetangganya. Ada jg yg menyebutkan untk membentuk prajurit handal dulu pembuktiannya adlh dgn memmanggul karung-karung yg berat.


12. Melempar Ponsel

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Melempar ponsel adlh sebuah olahraga internasional yg dimulai di Finlandia tahun 2000. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak terjauh dan teknik melemparkannya. Ponsel yg digunakan bisa bermacam-macam, apa saja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada jg yg mensyaratkan model ponsel tertentu.
Ada 4 kategori dlm olahraga abeh ini:

Original: melempar diatas pundak dgn yg terjauh sebagai pemenangnya (best of three).
Gaya Bebas: pesertanya memperoleh poin untk bagaimana cara melemparnya, estetikanya dan gaya kreatifnya.

Team original: Setiap tim dgn 3 peserta masing-masing melempar bersama dan penilaiannya digabung.
Junior: yg ni untk anak-anak hingga umur 12 tahun.


13. Gulat Jari Kaki

Olahraga Paling Konyol di Dunia

Pada olahraga ini, peserta hanya memakai jari kakinya. Mungkin anda sendiri pernah mencobanya dgn teman-teman, sehingga tak terlalu asing untk dimainkan. Tapi masalahnya di beberapa tempat olahraga ni benar-benar populer hingga dibuatkan pertandingan khusus gulat jari kaki. Jenis Olahraga ni pertama kali populer di sebuah pub di Derbyshire. Sejak saat itu penduduk setempat kerap memainkan olahraga ni , hingga melahirkan kejuaraan khusus gulat jari kaki. Caranya adlh 2 peserta harus berhasil mengunci jari kaki lawannya agar tak bisa bergerak lagi. Berminat untk mencoba?


Bagaimana? unik kan? Sebenarnya masih banyak olahraga-olahraga unik dan aneh yg ada di dunia ini, dan akan saya ungkap di artikel selanjutnya. Semoga tulisan ni menjadi inspirasi kita untk membuat olahraga lain yg unik supaya tak bosan dgn olahraga yg itu-itu saja.


SUMBER

other source : http://imgur.com, http://hajingfai.blogspot.com, http://tempo.co

0 Response to "Olahraga Paling Konyol di Dunia"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *