This site uses cookies from Google to deliver its services, to personalize ads and to analyze traffic. Information about your use of this site is shared with Google. By using this site, you agree to its use of cookies. Learn More

Firstmedia - pahlawan

Firstmedia

baca96.blogspot.com - dulu saya pernah berlangganan tv kabel (.... vision), saya stop berlangganan karena saya tak ada waktu untk nonton channel yg begitu banyaknya, saat itu mana ada waktu santai buat sekedar nonton tv?hiks... saat itu memang saya sangat sibuk mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya, belum lagi saya jualan online dan semuanya saya kerjakan sendiri.

selain alasan diatas, jg karena tiap ada gangguan / ada hal yg ingin saya tanyakan sangat sulit untk menghubungi call centernya, kecuali jam 12 malam-subuh biasanya call centernya tak terlalu antri.berhasil / tak berbicara dgn operator, tetap saja pulsa terkuras karena nunggu nya itu loh!lamaaa... punya keluhan lalu nelpon call center dgn pulsa 20 ribu dijamin pulsanya keburu habis dijalan ^_^ pengaduan via email?jangan mau... email yg berkali-kali saya kirimkan tak pernah sekalipun dibalas.

"selamat datang di layanan pusat ..... silahkan tekan angka 1 untk bahasa indonesia, tekan 2 untk bahasa inggris.jika anda pelanggan silahkan tekan angka 1, jika anda belum berlangganan silahkan tekan 2, untk mengetahui jumlah tagihan anda tekan 1, untk pengaduan tekan 2, untuk.... bla and the bla and the bla bla bla...." silahkan tebak berapa banyak pulsa yg dihabiskan demi berbicara dgn operator call centernya.

beberapa bulan yg lalu tak sengaja kami dipertemukan dgn firstmedia, ketika saya dan suami didepan rumah lewatlah sales marketing firstmedia namanya pak lamar, dia menawarkan paket tv kabel dan wifi untk akses internet yg sedang promo.

yg membuat saya tertarik pertama wifinya, karena kebetulan modem yg biasa saya pakai sudah agak error faktor U mungkin ya?maklum sudah lama modem itu menemani kami.kedua, yg jelas harga promonya itu loh!hi hi... lumayan dgn harga sekian bisa nonton tv di banyak channel dan bisa akses internet dgn wifi, tak perlu ada biaya untk mengisi pulsa modem, sedikit irit jangan mau kalah sama emak irit yg nge-hits itu lah ya?hi hi...

hari itu isi form pengajuan pemasangan, lusanya pemasangan dilaksanakan, pertama petugas dari firstmedia meninjau lokasi tv dilantai dua, mengukur kabel yg dibutuhkan, gulungan kabel besar dinaikkan ke lantai atas, dibawah ada petugas yg memandu.lalu kabel dipasangkan ke tv, kabel luar ditempel ke tembok.kemudian setting receiver, tak lama kemudian layanan tv kabelnya sudah bisa dinikmati.

berikutnya modem dipasang dan disetting, setelah lampu modemnya semua menyala petugas mulai men-setting laptop saya, dan sesaat kemudian akses wifi sudah bisa digunakan.tak lupa petugas menanyakan tentang user name yg akan saya gunakan beserta passwordnya.kalau akses wifi di handphone sangat mudah, hanya memasukkan password ke dlm jaringan wifi yg sudah terdeteksi oleh handphone.dan... selesai!semuanya tak makan waktu lama, tak lebih dari 1, 5 jam.

setelah semuanya selesai dan pegawai firstmedia pulang, langsung dong saya coba koneksi wifinya, pertama saya coba akses youtube, wahhh mantap!lancar.. tak ada lagi itu si lola (loading lama) alias lemot, buka twitter iseng-iseng saya cari akun twitter firstmedia disana, followernya sudah 39, 6 ribu, merasa aman berarti banyak jg dong pelanggan firstmedia ini, tapi.... waktu baca timeline nya kok banyak yg kecewa dgn firsmedia, duhhh...

kebanyakan timelinenya berisi pengaduan pelanggan yg jaringan wifinya error, lambat, kuota yg berbeda dgn yg dijanjikan diawal, dll.tapi admin twitter jarang membalas tweet yg masuk.saat itu jadi agak ragu juga, jangan-jangan saya salah pilih nih.besoknya, remot tv dipencet-pencet syafieq, jadilah tak ada siaran sama sekali, aba-nya syafieq sudah otak atik itu remote tetap tak berhasil, kecerobohan suami yg menyimpan remote dibawah.

saat itu jam 10 pagi, saya telpon call centernya 021 5278811 antriiii... mau bicara dgn operator susahnya minta ampun, sedangkan pulsa jalan terus akhirnya sambungan telpon saya matikan, penasaran saya coba telpon lagi, ke empat kalinya barulah saya bisa berbicara dgn operator, setelah menyampaikan masalahnya kemudian operator menjelaskan tombol apa saja yg harus ditekan, tekan ni tekan itu dan akhirnya saluran tv pun kembali menyala.bagaimana kabar pulsa?nelpon 4 kali pulsa saya habis 51 ribu sodara sodara....

seminggu kemudian, kira-kira jam 8 pagi kok jaringan wifi dihandphone saya hilang?setelah dicek ternyata lampu modemnya pun mati semua.telpon call center lagi?rasanya malas, bisin pulsa saja.akhirnya saya hubungi si sales marketingnya, kebetulan waktu itu saya save nomor handphonenya, saya kirim pesan via whatsapp menanyakan sekiranya ada "jalur" lain untk pengaduan.ternyata tak ada, satu-satunya jalan ya nelpon ke call center.ya sudahlah... akhirnya saya telpon call center tak berhasil.sorenya saya telpon lagi tak berhasil juga, sudah mendekati magrib saya telpon lagi akhirnya berhasil, dan teknisi dijadwalkan datang kerumah lusa jam 1 siang.

pd hari yg ditentukan pagi-pagi sudah ada sms dari firstmedia bahwa kedatangan teknisi diundur menjadi jam 3-5 sore.baiklah... yg penting modemnya bagus lagi.jam 2.30 teknisinya datang, setelah nge-cek modem lalu dia mencabut kabel yg tersambung ke listrik dan menggantinya dgn yg baru.taraaaa... lampu modem nyala lagi.

tuhhh... info-info di twitter ternyata tak semuanya benar, katanya firstmedia kurang tanggap kalau ada gangguan, ga ah.. pengaduan saya selalu ditanggapi kok, wifi nya bagus akses internet cepat.siaran tv nya malah belum pernah ada gangguan apapun, kebetulan saya dan suami suka nonton film action tepatlah pilihan kami memilih firstmedia, karena banyak chanel tv yg menayangkan film-film action, seperti be tv, fox crime, hbo, cinemax dll.

bagaimana cara pembayarannya?mudah kok, bisa via ATM, M-banking dll.bedanya kalau tv kabel lain (yang saya pernah berlangganan) bayarnya diakhir, contoh:misal pemasangan tanggal 5 desember maka pembayaran pertama nanti di tanggal 5 januari.kalau firstmedia bayarnya di awal, contoh:pemasangan tanggal 5 desember maka pembayaran pertama di tanggal 6 desember / satu hari setelah pemasangan.untuk menghindari penipuan, jangan melakukan pembayaran apapun secara tunai kepada petugas.

saran saya buat firstmedia agar menambah jumlah operator di call centernya, jadi ketika pelanggan menghubungi tak pakai lama antriiii... eh tapi kenapa ya tak ada chanel rcti, global dan mnc tv ?.saya sudah nyaman berlangganan firsmedia, sayangnya saya mau pindah rumah ke sukabumi, di sukabumi belum ada layanan firstmedia karena baru hadir di 3 kota, jakarta, bandung dan surabaya saja.semoga secepatnya bisa melebarkan sayap ke sukabumi ya? ^_^

sumber gambar:antaranews.com

other source : http://al-khor.blogspot.com, http://merdeka.com, http://dailymotion.com

0 Response to "Firstmedia - pahlawan"

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *